Macam - Macam Software dan Fungsinya

Sugandi Blog - Assalamualaikum... Sobat, sebelum kita menginjak ke inti pembahasan yakni Macam - Macam Software dan Fungsinya. Mari kita mengingat sejenak  pengertian dari Software kembali.
Related image
https://deleket.deviantart.com
Singkatnya, Software adalah perangkat lunak yang berada di dalam komputer untuk memudahkan pekerjaan manusia.
Inilah beberapa Macam - Macam Software yang harus anda ketahui dan harus anda install di PC :

1. Microsoft Office

Seperti yang kita tahu, Microsoft Office itu meliputi M.S Word, M.S Excel, M.S Power Point dll. Yang sering kita gunakan adalah M.S Word yang kita gunakan untuk mengetik tugas ( bagi pelajar ) atau pekerjaan kita. M.S Power Point yang kita gunakan sebagai presentasi,

2. Antivirus

Antivirus ini juga salah satu yang harus anda install di PC anda, karena apa? Karena Antivirus ini merupakan software yang nantinya akan melindungi PC anda dari Virus. Saya merekomendasikan untuk menginstall AVIRA dan SMADAV.

3. Pemutar Video

Pemutar Video ini juga memiliki peran yang penting. Untuk apa? ya, buat nonton video lah.
Banyak sekali pemutar video yang sekarang lagi populer antara lain : KMP Player, GOM Player dan VLC.

4. Pemutar Musik

Untuk mengatasi rasa jenuh dan bosan mendegarkan musik adalah salah satu caranya. Karena seseorang pasti akan merasa jenuh dan bosan pada saat - saat tertentu. Software pemutar musik yang kini populer dan mudah digunakan adalah : Winamp, Aimp3,VLC Media Player dll.

5. Browser

Browser adalah software yang kita gunakan untuk mengakses internet atau untuk kita browsing untuk cari - cari informasi terbaru. Browser yang sekarang populer yang bisa anda dowload misalnya seperti, Mozilla Firefox dan Google Chrome.

6. Adobe Reader

Agar file pdf anda bisa terbaca Adobe Reader adalah solusinya. Karena untuk itu mendownload Software ini sangat lah penting juga,

7. Winrar

Winrar adalah software yang dapat  membuka file tertentu jika seumpama kita mendowload sebuah file yang formatnya rar. Dengan adalnya Software ini anda dapat dengan mudah mengextract file tersebut. Winrar mempunyai banyak salah satunya rar itu.

8. Adobe Flash Player

Adobe Flash Player adalah perangkat lunak yang digunakan menjalankan di internet dan melihat video di internet. oke, maksudnya bila anda melihat video di You Tube kita harus menginstall Adobe Flash Player.

9. Editing Video dan Foto

Bagi anda yang suka mengedit - edit video dan foto ini adalah software yang wajib anda install di PC anda. Contohnya bila video : Camtasia Studio, Corel dan Premier.
Contohnya bila Foto : Photoshop dan Photoimpact.
Itulah beberapa software editing Foto dan Video yang saya rekomendasikan.

10. Driver pack

Driver Pack adalah merupakan sebuah program yang berisi kumpulan - kumpulan driver yang automated driver installation untuk VGA, Chipset, SoundCard, LanCard, Wifi, Flash Player, dll. Ini juga penting bisa kalian terapkan d iPC anda

Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan mengenai Macam - Macam Software dan Funsinya. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Post a Comment

2 Comments

  1. Memang software software diatas sudah menjadi hal wajib yang harus dimiliki tiap pc.. hehe.. Request aplikasi wajib utk android dong gan..

    ReplyDelete
  2. Maaf baru bisa bles gan... Wajibnya fardhu ain gan, hehehe... Sebenarnya nggk juga cma buat standar aja.
    Iya gan insyaallah.

    ReplyDelete