100% Work! 5 Cara Paling Ampuh Buka Situs yang Diblokir

Sugandi Blog - Bila berhubungan dengan Internet pastinya seseorang berkeinginan akan berselancar dengan bebas di internet benar, bukan? Tapi semua itu tidak akan terjadi, karena apa? Karena semua yang kita lakukan di internet diawasi dan dibatasi oleh Pemerintah.
Dengan cara memblokir situs-situs tertentu Pemerintah beranggapan agar apa yang kita lakukan tidak merugikan negaranya. Tapi tidak semua yang dilakukan Pemerintah benar, karena Pemerintah juga manusia. Lalu bagaimana cara kita agar dapat mengakses/membuka situs-situs yang diblokir oleh Pemerintah? Sugandi Blog akan memberikan tips nya

Cara mengakses/membuka situs yang diblokir

1. Gunakan Alamat IP
Menggunakan IP untuk membuka situs-situs yang diblokir merupakan cara yang sederhana. Karena biasanya situs yang diblokir disimpan sebagai daftar URL. Bila website juga menyembunyikan IPnya maka metode ini tidak akan berhasil.

Caranya seperti ini, bila Sugandi Blog dapat diakses/dibuka dengan http://192.168.12.101/. Maka untuk mengetahu IP addresnya kita harus masuk ke Commad Prompt lalu ketik ping > nama situs.com/co.id > tekan enter. Maka akan muncul alamat IP situs tersebut.

2. Gunakan VPN
Cara mudah yang lainnya juga ada yakni dengan menggunakan Layanan VPN ada banyak Layanana VPN kamu bisa Download di Android dan IOS mu.

3. Gunakan  DNS
https://www.mywork.com.au
Beberapa situs bekerja pada DNS. Caranya cukup simple yaitu dengan mengganti DNS server pada komputer dan router mu dan kamu bisa menikmati jaringan yang lebih luas.

4. Google Cache
Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan Google Cache. Google Cache ini dapat menyimpan situs-situs yang sudah dikunjungi maupun situs yang telah diblokir.

Langkah awal untuk membuka situs yang diblokir yaitu dengan mengetikkan alamat situs > Klik tombol pencarian > Klik tanda panah ke bawah > Klik Cache > Selesai.

5. Gunakan Browser Opera
http://softwarelink.info/
Browser Opera merupakan satu-satunya browser dari sekian browser yang menggunakan Built-in VPN. VPN memiliki kemampuan membuka situs-situs yang diblokir dan juga membuat akses ke sebuah situs aman.

Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan ke kalian semua mengenai 5 Cara membuka Situs yang Diblokir. Semoga bermanfaat. Ingat gunakan dengan bijak dan jangan disalah gunakan.

Post a Comment

11 Comments