Langkah - Langkah Memilih Komputer

Sugandi Blog - Langkah - langkah Memilih komputer agar tidak menyesal dikemudian hari.

 


  1. tentukan OS (Operating system) apa yang ingin anda gunakan. sebaiknya sesuaikan dengan kemampuan anda dalam keterampilan maupun kebiasaan dalam penggunaan OS ini. Saya sarankan memilih Windows.
  2. pikirkan terlebih dahulu apakah komputer anda akan digunakan untuk keperluan apa? jangan hanya memikirkan gaming.
  3. carilah referensi kepada teman dan kerabat maupun rekan kerja anda mengenai komputer.
  4. jangan memilih komputer hanya sekedar berdasarkan harga yang murah, namun anda akan sering dapat masalah dikemudian hari. lebih baik anda membeli dengan harga yang cukup mahal namun bisa anda gunakan dalam jangka waktu yang lama.
  5. dalam memilih sebuah RAM, sebaiknya pilihlah sekuat yang anda mampu untuk menunjang program ataupun aplikasi yang akan anda install pada komputer, jaman dulu RAM berkisar ukuran 128 MB, 256 MB, 512 MB. namun sekarang ukuran RAM semakin bertambah seiring perkembangan komputer itu sendiri seperti 1 GB, 2 GB, 4 GB Hingga 32 GB dengan harga yang cukup murah .
  6. carilah BUS yang memiliki 2 koneksi usb maupun FireWire atau biasa juga disebut koneksi IEEE 1394, lebih besar maka lebih baik. hal ini akan menghubungkan perangkat pendukung seperti PDA, kamera Digital, Printer, Scanner, Camcorder, serta fungsi dalam game.
  7. carilah komputer yang sudah terdapat CD/DVD RW nya, selain bisa digunakan sebagai pemutar CD/DVD, CD/DVD RW juga bisa menyimpan data dan digunakan instalasi.
  8. pilihlah jenis hardware komputer yang berasal dari perusahaan besar sehingga anda akan mendapat kepercayaan yang penuh dalam pelayanan maupun garansi apabila suatu saat ada dalam masalah dengan komputer anda.
  9. gunakan VGA Card  serta sound card (kartu suara) yang berkualitas tinggi. ada beberapa software maupun game yang memerlukan spesifikasi yang tinggi dalam penggunaan VGA Card. saat ini rata-rata game dan software memerlukan spesifikasi hardware yang tinggi untuk dapat menjalankan kalo mampu beli GTX :D.
  10. dalam memilih hardisk  hendaknya anda memilih kapasitas yang cukup besar agar semua file seperti foto, video, musik dan data-data lainnya dapat disimpan dengan leluasa. kapasitas harddisk sekarang sudah mencapai ukuran terabyte.

Post a Comment

0 Comments